-->
menemukan kelebihan diantara kekurangan

Kumpulan Artikel

>

Layanan konsultasi mesin sidik jari pada instansi kesehatan

Jumat (13/5/22)

Tiket


mesin sidikjari

deskripsi

  1. komunikasi berawal dari telepon, menjelaskan semua kendala, keluhan, yang diharapakan
  2. berlanjut untuk kirim foto mesin sidikjari

lembaga

instansi pemerintah bidang kesehatan, bagian kepegawian

kendala

tidak bisa cetak data


identifikasi masalah

  1. mesin merk solution x105
  2. fitur koneksi usb
  3. fitur LAN
  4. pengelola teknis sebelumnya telah pindah
  5. tidak ada software bawaan
  6. tidak bisa konek ke laptop
  7. tidak bisa terbaca oleh kabel jaringan

hasil identifikasi

  1. kondisi mesin normal
  2. slot usb normal pada mesin, sebagai media komunikasi data dengan laptop
  3. slot jaringan normal, sebagai alternatif media komunkasi data dengan laptop
  4. remakan data kehadiran dari periode sebelumnya masih tersimpan

tindak lanjut

  1. berikan penjelasan terkait hasil identifikasi
  2. mencari software yang sesuai dengan tipe mesin sidikjari
  3. sesuaikan dengan versi terbaru
  4. lakukan uji coba dengan cara menginstalasi pada laptop sendiri
  5. mempersiapkan panduang singkat terkait aturan jam kerja
  6. memberikan pengarahan pada pengelola
  7. mencari kemungkinan terjadi error
  8. uji coba menggunakan kabel jaringan, untuk kondisi tertentu

pengarahan

  1. menjelaskan agar melakukan back up database secara berkala misal per bulan
  2. memberikan arahan agar dibuatkan file back up data kehadiran dalam sebuah folder
  3. folder dibuat per bulan
  4. media penyimpanan file back up pada google drive
  5. akun google drive dibuat baru, bukan milik pribadi, dapat diakses oleh pengelola lainnya
  6. lakukan penyimpanan menggunakan media lain, seperti flashdisk, hardisk eksternal
---


bonus :
"17.28.29 : kimia, fisika, matematika".
Related Posts