Layanan konsultasi mesin sidik jari pada instansi kesehatan
Jumat, Mei 13, 2022
Add Comment
Jumat (13/5/22)
Tiket
mesin sidikjari |
deskripsi
- komunikasi berawal dari telepon, menjelaskan semua kendala, keluhan, yang diharapakan
- berlanjut untuk kirim foto mesin sidikjari
lembaga
instansi pemerintah bidang kesehatan, bagian kepegawian
kendala
tidak bisa cetak data
- mesin merk solution x105
- fitur koneksi usb
- fitur LAN
- pengelola teknis sebelumnya telah pindah
- tidak ada software bawaan
- tidak bisa konek ke laptop
- tidak bisa terbaca oleh kabel jaringan
hasil identifikasi
- kondisi mesin normal
- slot usb normal pada mesin, sebagai media komunikasi data dengan laptop
- slot jaringan normal, sebagai alternatif media komunkasi data dengan laptop
- remakan data kehadiran dari periode sebelumnya masih tersimpan
tindak lanjut
- berikan penjelasan terkait hasil identifikasi
- mencari software yang sesuai dengan tipe mesin sidikjari
- sesuaikan dengan versi terbaru
- lakukan uji coba dengan cara menginstalasi pada laptop sendiri
- mempersiapkan panduang singkat terkait aturan jam kerja
- memberikan pengarahan pada pengelola
- mencari kemungkinan terjadi error
- uji coba menggunakan kabel jaringan, untuk kondisi tertentu
pengarahan
- menjelaskan agar melakukan back up database secara berkala misal per bulan
- memberikan arahan agar dibuatkan file back up data kehadiran dalam sebuah folder
- folder dibuat per bulan
- media penyimpanan file back up pada google drive
- akun google drive dibuat baru, bukan milik pribadi, dapat diakses oleh pengelola lainnya
- lakukan penyimpanan menggunakan media lain, seperti flashdisk, hardisk eksternal
---
bonus :
"17.28.29 : kimia, fisika, matematika".
0 Response to "Layanan konsultasi mesin sidik jari pada instansi kesehatan"
Posting Komentar
terimakasih telah berkomentar dengan bijak