-->
menemukan kelebihan diantara kekurangan

Kumpulan Artikel

>

Ajuan Pengaduan Ditolak, Kudu Piye Iki?

tentang Ajuan Pengaduan Ditolak, Kudu Piye Iki?

Banyak yang bertakon-takon, kenapa ajuan pengaduan di presensi jeh ditolak? Padahlan sudah benar sesuai yang pernah disosialisasikan.

 

jika ajuan ditolak

  1. lakukan perbaikan atau ajukan ulang
  2. perhatikan beberapa komponen dari JENIS aduan, Tanggal, Jam, Keterangan, Dokumen

Analisis Psikologis

Tidak serta merta kami menolak ajuan, tanpa melalui proses verifikasi terlebih dahulu, bahkan untuk menentukan pilihan tombol TERIMA atau TOLAK perlu mikir berulang-ulang, saking nikmatnya berfikir hingga tanpa sadar malah tertidur pules. Lebay kan?.

 

Beberapa hal yang harus dicek ulang

 

1. Tanggal Aduan

Padahlan diisi secara manual, tinggal klik saja tanggal disesuaikan dengan jenis aduan, namun sering dijumpai tanggal dengan dokumen yang di upload tidak sesuai

 

2. Jenis Aduan

dalam ajuan pengaduan hanya ada dua pilihan menu, yaitu Tugas Luar dan Sistem Error. Sering dijumpai, kesalahan menentukan menu, dalam deskripsi di kolom keterangan tertulis sistem eror, tidak bisa login, gangguan jaringan, sistem eror, dan lain sebangsanya, namun jenis pengaduan diisi Tugas Luar

 

3. Jam Aduan

  1. ketentuan isi jam aduan untuk jenis Tugas Luar atau Sistem Eror
  2. jam masuk : isi dengan maksimal jam 07.00 (bagi yang 6 hari kerja), jam 07.30 (bagi yang 5 hari kerja)
  3. hindari menggunakan jam diatas jam tersebut, karena akan dihitung sebagai datang terlambat
  4. jam pulang : isi dengan minimal jam 14.30 (6 hari kerja), jam 16.00 (5 hari kerja)
  5. hindari menggunakan jam dibawah jam tersebut, karena akan dihitung sebagai pulang cepat
  6. khusus hari Jumat & Minggu tidak libur, maka jam pulang diisi minimal jam 13.00

 

4. Keterangan

Deskripsi atau penjelasan singkat kendala atau gangguan eror yang dialami, penjelasan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan kami mengevaluasi sistem

 

5. Dokumen

Upload dokumen agar disesuaikan dengan jenis aduan, masih banyak dijumpai upload dokumen tidak sesuai dengan jenis aduan dan tidak sesuai penjelasan dalam kolom keterangan.

6. Gunakan upload dokumen yang logis dan realistis.

Contoh tidak logis

Aduan sistem eror tapi yang diupload malah screenshot isinya NIP dan nama orang lain, ada juga beberapa orang menggunakan gambar screenshot yang sama

 

7. Menekan tombol TERIMA dan TOLAK

  1. Sebenarnya sangat mudah, tinggal klik saja, gak ribet, namun tidak semudah itu, masih ada pertimbangan jerih payah terhadap pegawai hingga bisa masuk ke aplikasi presensi. Mungkin bagi yang biasa berselancar di jagat bijital tidak majalah membuat ajuan pengaduan di Presensi.
  2. Ketika menemakan tombol TERIMA, tentu harus dapat mempertanggunjawabkan dan punya argumen tepat, begitu pun menekan tombol TOLAK.

8. tidak lewat dari tanggal akhir bulan

misalkan, si A mengalami gangguan kehadiran atau sistem error pada tanggal 4 April 2023, baru mengisi ajuan kehadiran pada tanggal 2 Mei 2023, maka akan kami tolak karena telah melewati batas wakti 30 April 2023.

Kesimpulan

Bantu kami para admin presensi agar tidak menekan tombol TOLAK, agar kami tidak terbayang makanan khas ramadhan terbuat dari pisang dan kolang kaling, makanan apaan tuh?


baca juga

Analisis perhitungan UM Maret
Ada yang masih malu-malu

0 Response to "Ajuan Pengaduan Ditolak, Kudu Piye Iki?"

Posting Komentar

terimakasih telah berkomentar dengan bijak