Ajuan Pengaduan Ditolak, Kudu Piye Iki?
tentang Ajuan Pengaduan Ditolak, Kudu Piye Iki?
Banyak yang bertakon-takon, kenapa ajuan pengaduan
di presensi jeh ditolak? Padahlan sudah benar sesuai yang pernah disosialisasikan.
jika ajuan ditolak
- lakukan perbaikan atau ajukan ulang
- perhatikan beberapa komponen dari JENIS aduan, Tanggal, Jam, Keterangan, Dokumen
Analisis Psikologis
Tidak serta merta kami menolak ajuan, tanpa melalui proses
verifikasi terlebih dahulu, bahkan untuk menentukan pilihan tombol TERIMA atau
TOLAK perlu mikir berulang-ulang, saking nikmatnya berfikir hingga tanpa sadar
malah tertidur pules. Lebay kan?.
Beberapa hal yang harus dicek ulang
1. Tanggal Aduan
Padahlan diisi secara manual, tinggal klik saja tanggal disesuaikan
dengan jenis aduan, namun sering dijumpai tanggal dengan dokumen yang di upload
tidak sesuai
2. Jenis Aduan
dalam ajuan pengaduan hanya ada dua pilihan menu, yaitu
Tugas Luar dan Sistem Error. Sering dijumpai, kesalahan menentukan menu, dalam deskripsi
di kolom keterangan tertulis sistem eror, tidak bisa login, gangguan jaringan,
sistem eror, dan lain sebangsanya, namun jenis pengaduan diisi Tugas Luar
3. Jam Aduan
- ketentuan isi jam aduan untuk jenis Tugas Luar atau Sistem Eror
- jam masuk : isi dengan maksimal jam 07.00 (bagi yang 6 hari kerja), jam 07.30 (bagi yang 5 hari kerja)
- hindari menggunakan jam diatas jam tersebut, karena akan dihitung sebagai datang terlambat
- jam pulang : isi dengan minimal jam 14.30 (6 hari kerja), jam 16.00 (5 hari kerja)
- hindari menggunakan jam dibawah jam tersebut, karena akan dihitung sebagai pulang cepat
- khusus hari Jumat & Minggu tidak libur, maka jam pulang diisi minimal jam 13.00
4. Keterangan
Deskripsi atau penjelasan singkat kendala atau gangguan eror
yang dialami, penjelasan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan kami
mengevaluasi sistem
5. Dokumen
Upload dokumen agar disesuaikan dengan jenis aduan, masih banyak
dijumpai upload dokumen tidak sesuai dengan jenis aduan dan tidak sesuai penjelasan
dalam kolom keterangan.
6. Gunakan upload dokumen yang logis dan realistis.
Contoh tidak logis
Aduan sistem eror tapi yang diupload malah screenshot isinya
NIP dan nama orang lain, ada juga beberapa orang menggunakan gambar screenshot
yang sama
7. Menekan tombol TERIMA dan TOLAK
- Sebenarnya sangat mudah, tinggal klik saja, gak ribet, namun tidak semudah itu, masih ada pertimbangan jerih payah terhadap pegawai hingga bisa masuk ke aplikasi presensi. Mungkin bagi yang biasa berselancar di jagat bijital tidak majalah membuat ajuan pengaduan di Presensi.
- Ketika menemakan tombol TERIMA, tentu harus dapat mempertanggunjawabkan dan punya argumen tepat, begitu pun menekan tombol TOLAK.
8. tidak lewat dari tanggal akhir bulan
Kesimpulan
Bantu kami para admin presensi agar tidak menekan tombol
TOLAK, agar kami tidak terbayang makanan khas ramadhan terbuat dari pisang dan
kolang kaling, makanan apaan tuh?