-->
menemukan kelebihan diantara kekurangan

Kumpulan Artikel

>

Kami Mohon Maaf Buat Rekan-Rekan Satuan Kerja

Deskripsi

Belum berhasil menemukan cara cepat rekapitulasi tukin dari data kehadiran pusaka bagi 6 hari kerja

 

Telah Maksimal

Kami dari bagian kepegawaian telah maksimal berusaha dan membantu secara sistem agar proses pencairan Tukin tidak mengalami keterlambatan, mempercepat alur sistem rekapitulasi data kehadiran yang dirangkum dari berbagai aplikasi.



Mengingat

Saat ini di aplikasi Presensi, belum tersedia menu rekapitulasi kehadiran untuk sistem kerja 6 hari, sehingga kami berinisiatif melakukan cara cepat merangkai alur sistem merekap kehadiran, yang selanjutnya untuk dikonversai ke dalam aplikasi keuangan dalam proses pencairan tukin.

 

Hanya memaksimalkan ikhtiar

Namun apa hendak dikata, kita manusia hanya sebatas berkewajiban memaksimalkan ikhtiar, bukan kewajiban memastikan hasil, urusan hasil adalah ranah dari sang pemilik jagat raya tuhan maha kuasa.

 

Selalu cari cara

Jauh hari sebelum masuki bulan Maret 2023, saat masa-masa musim sosialisasi, kami selalu mencari cara, koordinasi dengan bagian keuangan, perekap data kehadiran, sharing dengan orang yang kompeten dibidangnya dari beberapa satker, dengan tujuan untuk menciptakan algoritma dan rumus cepat, mengacu pada contoh format yang akan diupload ke aplikasi keuangan.

Namun, contoh format excel baru didapat pada pagi Jumat (31/3/23), melihat dan mempelajari isi dari format yang versi 5 hari kerja, untuk dikonversi menjadi format yang 6 hari kerja.


Mendadak bingung

Waktu sangat mepet untuk menemukan rumus cepat melakukan konversi data kehadiran bagi 6 hari kerja menjadi data yang siap digunakan untuk diupload ke aplikasi keuangan.

 

Mendapat info

Rekapapulasi tukin pada bulan sebelumnya, dilakukan oleh masing-masing satker, kami berusaha membantu mempercepat proses rekapitulasi tukin agar satker tidak perlu melakukan apapun, Langkah ini memang terlihat mustahil, setidaknya dengan berusaha mengikis kemustahilan menjadi kenyataan.

 

Dikembalikan Pada Satker

jika bulan Maret ini, kami belum bisa menemukan cara cepat rekap tukin bagi yang 6 hari kerja, maka dengan sangat sedih, kami kembalikan kepada rekan-rekan satker untuk melakukan rekapitulasi manual data kehadiran untuk ajuan tukin, mengacu pada data kehadiran dari pusaka.

 

Koordinasi

Tiada henti, Kami juga aktif mencari informasi dan koordinasi dengan pihak terkait, tentang cara cepat lakukan rekapitulasi kehadiran untuk ajuan tukin bagi yang 6 hari kerja, ditambah untuk rekap kehadiran UM.

0 Response to "Kami Mohon Maaf Buat Rekan-Rekan Satuan Kerja"

Posting Komentar

terimakasih telah berkomentar dengan bijak